بســـــم الله الرحمن الرحيم

Berbuat Lebih (Sekedar Renungan)

Seorang pencari bambu, yang biasanya untuk dijadikan sebagai kayu api akan memperoleh sekedar api yang menyala dan menjadikan makanan yang di atas tungku menjadi matang tanpa mendapatkan tembahan finansial dari bambu yang diperolehnya. tetapi alangkah bijaknya jika sang pencari bambu tersebut bisa mengolah bambu yang didapatnya tidak hanya sekedar dijadikan kayu api, tetapi bambu tersebut diraut kecil-kecil dan dijadikan tsuk gigi, tentu harganya akan menjadi labih mahal dan bisa menambah penghasilan ketimbang hanya dijadikan kayu api.

Begitu juga ketika kita ibadah puasa misalnya. Tentu jika hanya mengharapkan ibadah puasa maka pahala yang didapat juga hanya sebanding dengan usaha yang kita lakukan, tetapi jika ibadah puasa yang dilakukan dibarengi dengan tadarus serta shalat malam pada pertiga malamnya, tentu akan mendapatkan pahala yang lebih di sisi Allah. Bukankah Allah telah berfirman, bahwa Allah akan membalas kebaikan usaha yang kita lakukan, sekecil apapun. Seringkali ibadah yang kita lakukan hanya sekedar mengugurkan kewajiban saja, tetapi apakah kita pernah berpikir untuk menjadikan ibadah itu sebagai lahan untuk kita semakin dekat dan mendapatkan nilai positif dari Allah SWT.

Seorang mahasiswa saja ketika dia ingin mendapatkan nilai yang tinggi pada suatu mata kuliah maka dia mendekatkan diri pada dosen yang memberikan mata kuliah tersebut, kenapa kita tidak mencoba lebih mendekatkan diri kita terhadap Allah untuk mengambil hati sang Khalik agar rahmat Nya selalu mengucur kepada kita?????????

http://www.pelajar-islam.or.id/

Islamic Forum pada 26 November 2010 jam 21:26

No comments:

Post a Comment