بســـــم الله الرحمن الرحيم

"Muslim yang Istiqamah"

Muslim yang Istiqamah adalah yang selalu mempertahankan keimanan dan akidahnya dalam situasi dan kondisi apapun. Ia laksana batu karang yang tegar menghadapi gempuran ombak yang datang silih berganti. Ia tidak mudah loyo atau mengalami futur dan penurunan dalam perjalanan hidupnya. Ia senantiasa sabar dan memegang teguh tali keimanan. Dari hari ke hari semakin mempesona dengan nilai-nilai kebenaran dan kebaikan Islam. Ia memancarkan pesona Islam baik dalam ruang kepribadiannya, kehidupan keluarga, dan kehidupan bermasyarakat. Itulah cahaya yang selalu menjadi pelita kehidupan.

Itulah cahaya yang manusia muslim yang sejati, selalu istiqamah dalam sepanjang sejarahnya,
Allah berfirman:
"Maka tetaplah (istiqamahlah) kamu pada jalan yang benar, sebagaimana di perintahkan kepadamu dan (juga) orang yang telah tobat beserta kamu dan janganlah kamu melampaui batas.
Sesungguhnya Dia Maha Melihat apa yang kamu kerjakan." (Hud : 112)

"Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan :
"Tuhan kami ialah Allah", kemudian mereka tetap istiqamah maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan mereka tiada (pula) berduka cita. Mereka itulah penghuni-penghuni surga, mereka kekal di dalamnya; sebagai balasan atas apa yang telah mereka kerjakan." (Al- Ahqaf: 13-14)

Islamic Forum pada 19 Juni 2009 jam 13:19

No comments:

Post a Comment